Aksi nyata topik 1 : pembelajaran untuk setting pendidikan inklusif

 #GBBUDL #gtkdikmendiksus #kemdikbudristekdikti Aksi Nyata topik 1.  Pembelajaran untuk setting pendidikan inklusif. Selamat malam rekan – rekan, Bapak/Ibu Guru Hebat, dan wali siswa semua. dalam rangka memenuhi tahapan penyelesaian Bimtek Universal Design for Learning yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristekdikti, izinkan saya membagikan pemahaman mengenai materi Konsep Dasar Pendidikan Inklusif. Apakah Bapak/Ibu atau teman - teman pernah mendengar istilah "inklusif"?.  Inklusif, atau inclusion dalam bahasa Inggris, adalah sikap mengajak masuk atau mengikutsertakan. Inklusif juga bisa memiliki arti memahami sesuai sudut pandang orang atau kelompok lain dengan latar belakang yang berbeda-beda. Lalu apa korelasi antara inklusif dengan dunia pendidikan kita? Dewasa ini sering terdengar instilah pendidikan inklusif atau pembelajaran setting pendidikan inklusif. Apa maksudnya? Pendidikan inklusif adalah pendidikan yang tidak membedakan kondisi peserta didik. Kita tentu pernah me

SOAL UJI TEORI / TULIS UKK (UJI KOMPETENNSI KEJURUAN) SMK JURUSAN ASISTEN KEPERAWATAN.PAKET TTV DAN PERAWATAN JENAZAH

artikel ini di tujukan untuk rekan rekan guru SMK dan adik adik pelajar SMK khususnya jurusan asisten keperawatan yang akan menjalani UKK tulis. 

ujian tulis ini untuk PAKET ujian dengan kompetensi TTV (tanda - tanda vital)dan perawatan jenazah.

 soal : 
soal no 1.
 Jelaskan hal-hal yang harus di perhatikan seorang perawat dalam mengidentifikasi kegiatan pengukuran tanda-tanda vital pasien?

 soal no 2. 
Lakukan komunikasi terapeutik yang baik dan benar sesuai asuhan keperawatan pada pasien yang akan di berikan tindakan tanda-tanda vital ! 

soal no 3. 
Klasifikasikan alat-alat yang di butuhkan dalam tindakan mengukur tanda-tanda vital pada pasien sesuai urutan pemakaian! soal 

no 4. 
Ketika seorang perawat melakukan intervensi tindakan tanda-tanda vital pada pasien, urutan tindakan TTV yang benar yaitu soal

 no 5. 
Untuk memperoleh data yang memerlukan penjelasan atau uraian dari klien, maka perawat menggunakan jenis pertanyaan… 
a.Terbuka 
b. Tertutup 
c. Penginderaan 
d. Pendengaran 
e. Perasaan 

soal no 6. 
Jika Anda seorang perawat di satu Rumah sakit dan anda di tempatkan di ruang perawatan ICU, suatu hari ada pasien yang meninggal karena komplikasi, pihak Keluarga histeris dan terpukul, sehingga ruangan menjadi gaduh. Bagaimana cara anda menciptakan lingkungan tersebut agar tetap kondusif ?

 soalno 7
 Hal-hal apa saja yang dapat anda dapat lakukan dalam tindakan pemeliharaan jenazah? 

soal no 8. 
Perhatikan data di bawah ini : 
1.Bovenlaken 
2.Sarung bantal
3.Laken 
4.Stiklaken 
5.Perlak /Zeil 
6.Selimut 
Berdasarkan uraian di atas, pemasangan alat tenun dengan pasien di atasnya sesuai urutan pemasangan, yaitu ... 
a. 3,1,5, ,4,2,6
 b. 3,5,4, ,1,2,6 
c. 3,5,4,1, ,2,6 
d. 3,5,4,1, ,6,2 
e. 3,1,5,4, 2,6 s


 silahkan tinggalkan jawaban di kolom komentar, dan kita akan berdiskusi disana. terimakasih



sumber : https://smk.kemdikbud.go.id/konten/5190/uji-kompetensi-keahlian-tahun-pelajaran-20222023

Komentar

Unknown mengatakan…
1.keadaan pasien
2.permisi ibu disini saya akan melakukan pemeriksaan ttv yang meliputi periksaan suhu, nadi, pernafasan dan tekanan darah, apakah ibunya bersedia untuk diperiksa?
3.a.suhu (tisu,termometer,kasa,3 botol cairan larutan desinfektan larutan air sabun &air bersih)
b. Nadi (alat pengukur waktu)
c. Pernafasan(alat pengukur
waktu)
d. Tekanan darah(tensi meter,
stetoskop
4.suhu, nadi, pernafasan, tekanan darah
5.terbuka
6.menenagkan keluarga pasien dan meminta maaf karena usaha kita tidak sesuai dengan yang kita dan keluarga inginkan, mendoakan pasien supaya bisa diterima dengan baik disisinya
7.melepas alat medis,protesa dan barang berharga jenazah,memandikan jenazah, menutup lubang dan memasang taki sesuai prosedur, menutup jenazah dengan kain kafan
8.b&c
Nur laylah marzuqoh mengatakan…
1. Mengindentifikasi pasien, keadaan pasien
2. Permisi ibu perkenalkan nama saya perawat Ela yang menjaga dipagi hari ini disini saya akan melakukan pemeriksaan ttv meliputi suhu pernafasan nadi tekanan darah, apakah ibu paham dan bersedia?
3.✓suhu (tisu/ kasa dan termometer)
✓pernafsan ( dengan cara inspeksi dan pengukur waktu)
✓nadi ( dengan cara palpasi dan pengukur waktu)
✓TD (tensimeter dan stetoskop)
Alat yang lain bengkok, bak instrumen, handscoon,3 botol larutan (desinfektan, sabun,air bersih)
4. Suhu nadi pernafasan tekanan darah
5. A (terbuka)
6. Dengan cara tidak menggunakan nada tinggi, memberi tahu pelan², dan meminta maaf bahwa tenaga medis sudah berusaha semaksimal mungkin tetapi tuhan berkehendak dan mendoakan jenazah agar diterima disisi Allah, memberi kesempatan keluarga untuk melihat jenazah
7. Melepas barang berharga jenazah, melepas alat medis dan protesa, perawatan jenazah memandikan jenazah menutup lubang hidung dengan kapas memasang sesuai prosedur kemudian menutup jenazah menggunakan kain kafan agar jenazah dipulangkan dalam keadaan bersih
8. A

Postingan populer dari blog ini

contoh kasus asuhan keperawatan dengan pasien gangguan kebutuhan cairan dan elektrolit

PRE TEST ANATOMI SISTEM KAKRDIOVASKULER kelas X Asisten Keperawatan

Model konseptual keperawatan sister calista roy